MOMENTUM

Salah satu hadiah Ramadhan untuk kita adalah Momentum. Sesuatu yang membuat kita punya cukup energi untuk melakukan hal baru. Sesuatu yang memberikan kita kekuatan untuk bisa berpindah dari kebiasaan lama ke kebiasaan baru.

Momentum untuk mulai rajin ke masjid. Momentum untuk mulai rajin menghidupkan sunnah, mulai tiap hari tahajud, mulai puasa Senin Kamis, mulai sedekah secara rutin, atau yang lainnya.

Momentum untuk memperbaiki hubungan dengan orang tua. Momentum untuk islah dengan sahabat. Momentum untuk menjadi lebih baik sebagai manusia, sebagai suami atau istri, sebagai ayah atau ibu, sebagai kakak atau adik.

Momentum menjadi lebih profesional di bidang apapun profesi kita. Menjadi lebih disiplin, lebih punya etos kerja, dan lebih efektif dalam bekerja. Menjadi profesional yang Ihsan dan juga Itqan.

Momentum untuk TAUBAT. Ini penting sekali. Ramadhan harus benar-benar menjadi momentum untuk meninggalkan apapun bentuk kemaksiatan, yang mungkin selama ini sulit kita tinggalkan. Meninggalkan dosa yang berulang lagi dan lagi.

Momentum untuk membersihkan diri, membersihkan hati, untuk menjadi lebih dekat pada Ilahi.

Momentum, yang terlalu mahal untuk tidak kita ambil. Momentum, hadiah dari Allah.

Semoga tidak kita sia-siakan.

2 comments

  1. Alhamdulillah.. Ramadhan tahun ini menjadi momentum saya lebih profesional sebagai Mitra PayTren karena upgrade ke Titanium dan sebagai anak yg berbakti kepada ibunya dengan merawatnya sejak terkena stroke juga merawat anak ketika pasca ketabrak truk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s