Istiqomah

Salah satu kualitas diri yang harus kita miliki adalah istiqomah.

Istiqomah adalah konsistensi. Di dalamnya terkandung unsur sabar. Ada juga unsur kuat; kuat mental, kuat hati, kuat raga. Landasannya ada unsur yakin.

Istiqomah belajar dimanapun dan kapanpun

Seorang yang mengamalkan satu amal secara istiqomah, berarti dia adalah orang yang sabar, dia orang yang kuat, dan dia juga orang yang penuh dengan keyakinan.

Seorang yang secara konsisten membaca Quran setiap hari, setiap habis subuhnya 1 juz misalnya. Dia pasti sabar. Tidak mungkin setiap hari itu dia tanpa ujian. Pasti suatu saat dia ada diuji supaya enggak baca.

Dia pasti orang yang kuat; staminanya kuat, mentalnya kuat, tidak tergoda. Raganya juga kuat. Dilindungi Allah dari rasa sakit. Dari segala macam hal yang mengganggu keistiqomahan dia.

Dia pasti orang yang penuh keyakinan. Dia sangat yakin bahwa baca Quran itu banyak fadhilahnya. Dia juga memiliki keyakinan bahwa baca Quran itu mendatangkan ketenangan hati, membawa kemanfaatan, dan bahkan mendatangkan kekuatan.

Nah, siapa saja yang Istiqomah dalam bentuk apapun akan mendapati kualitas- kualitas baru dalam kehidupannya. Kehidupan keluarganya, kehidupan bisnisnya atau kehidupan sosialnya. Tiba-tiba datang Rizki dari arah yang tidak diduga, atau mendapatkan kenaikan derajat di lingkungannya, atau peluang bisnis yang tidak pernah dipikirkan sebelumnya.

Siapa saja yang istiqomah, dalam bentuk apapun akan mendapati pertolongan Allah. Istiqomah dalam ibadah, mencari ilmu, silaturahim, atau apapun. Akan didatangkan malaikat-malaikat, kejadian-kejadian yang menjadi bantuan untuk dirinya. Tidak ada lagi kegelisahan, hanya ketenangan yang dia dapat.

Selamat menjadi para pejuang istiqomah dalam berbagai bentuk kebaikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s