Optimisme Doa

Doa adalah gambaran keyakinan kita atas dua hal. Pertama, keyakinan atas impian kita. Kedua, keyakinan atas kemampuan Tuhan untuk mewujudkan impian tersebut.

Maka, konten doa kita harus menggambarkan dua hal tersebut. Itulah Optimisme doa, ketika keyakinan impian bertemu dengan keyakinan kita terhadap Dia Penguasa Kejadian.

Coba bayangkan ketika ada yang berdoa, “Yaa Tuhan, berikan aku mobil. Tapi kalau ga, motor aja gapapa deh”. Gimana menurut sahabat semua?

Harusnya kita ga perlu men-diskon doa itu. Optimis. Yakin. Percaya betul bahwa doa kita akan dikabulkan. Optimisme ini penting juga dengan dua alasan.

Pertama, kalau kita ga optimis, ada semacam belokan dalam redaksi doa kita, maka ada semacam ke-tidak-seriusan. Bener ga sih nih sebenarnya mintanya.

Kedua, ada yang namanya konversi doa. Pengabulan itu bisa berupa persis seperti yang didoakan, bisa juga konversi menjadi sesuatu yang lebih baik, yang menurut Tuhan lebih kita butuhkan. Nah, kalau belum apa2 sudah di diskon doanya, pasti kalau terjadi konversi juga kurang maksimal.

Yuk kita bangun optimisme doa. Inilah kekayaan kita dalam hidup ini.

Paris, 11 April 2019

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s