Menjadi Maryam

Kisah Maryam adalah sebuah kisah yang luar biasa. Kita mengenalnya sebagai wanita suci yang dikarunia keistimewaan dan ditakdirkan mengalami peristiwa-peristiwa luar biasa.

Kita bisa membaca kisahnya di Surat Maryam di Al Quran, satu-satunya surat dengan nama perempuan. Kita juga bisa menyelami kisahnya dalam Surat Ali Imran, surat yang mengabadikan nama keluarganya sebagai nama surat.

“Menjadi Maryam” adalah sebuah inspirasi perbaikan diri. Untuk menjadikan kisahnya tidak menjadi kisah langit, tetapi menjadi jejak-jejak yang harus kita ikuti.

Ada puzzle inspirasi dari kisah Maryam. Pertama, bagaimana dia menjaga kesucian dirinya, tidak membiarkan sekalipun laki-laki menyentuhnya. Kedua, kekuatannya untuk tidak berhenti beribadah. Ketiga, kesabaran dan keteguhan hatinya menghadapi.

“Menjadi Maryam” adalah sebuah program untuk kita semua meneladani kisah Maryam untuk menjaga diri dan selangkah demi selangkah menjadi kesayangan Allah. Kalau sudah demikian, tidak hanya damai hati yang didapatkan, tapi juga satu demi satu keajaiban akan menghampiri.

Liverpool, 10 April 2019

University of Liverpool

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s