Untuk yang Merindukan SOLUSI

Siapa di antara sahabat semua yang saat ini sedang tidak punya masalah? Adakah? Hmm, rasa2nya hampir semua dari kita berada dalam pusaran masalah, entah besar atau kecil, entah sederhana atau rumit. Ada mahasiswa yang pusing karena skripsi tak kunjung usai, ada pemuda yang galau jodoh, ada ibu yang berhari2 ga tenang tidur karena biaya sekolah anak, ada pula seorang direktur perusahaan yang pening memikirkan hutang yang terus melilit.

Semua kita yang bermasalah merindukan perjumpaan dengan dia yang menamakan dirinya SOLUSI.

Tak jarang, kita sudah berjibaku sana sini, namun pemecahan masalah tak ditemukan juga. Berputar-putar aja kita, seperti terkurung dalam sebuah ruangan bertembok tebal tak berpintu, tidak ada jalan keluar.

Ternyata … Ternyata …

Ternyata, yang namanya solusi itu ga jauh dari tempat dia berdiri. Solusi itu dari kemarin ada di tempatnya berada, ga kemana2. Hanya saja, antara kita dan solusi terpisahkan oleh sebuah tembok. Itulah tembok taubat dan tawakal.

Ternyata, itulah rahasianya. Anda bermasalah? Segera lakukan taubat, inventarisir dengan serius dosa2, istighfari benar2. Lalu bertawakallah, nol-kan diri, percaya sama Allah, sandarkan segalanya padaNya. Berdialoglah, curhatlah hanya pada Dia Yang Maha Mendengar.

Kalau sudah taubat & tawakal, berarti kita telah berhasil melewati hadangan tembok penghalang tadi. Selamat menemukan SOLUSI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s