Shalat Berjamaah Tepat Waktu itu Karunia BESAR

Bersyukurlah bagi kita yang berkesempatan untuk shalat berjamaah tepat waktu. Apalagi jika itu dilakukan secara konsisten dan istiqomah. Sungguh itu adalah sebuah karunia besar. Sebuah karunia yang sering kita sepelekan dan kita anggap remeh.

Mari kita telisik, betapa banyak orang yang berkeinginan shalat berjamaah tepat waktu tetapi terhalang oleh kesibukan pekerjaan yang begitu menyita. Betapa banyak mereka itu kemudian justru akhirnya shalat sendirian, di pojok musholla sempit, di akhir waktu pula.

Mari kita perhatikan, betapa banyak orang yang berkeinginan shalat berjamaah tepat waktu namun terhalang oleh kesehatan yang tidak memadai. Mulai dari kaki bengkak, demam, sampai sakit-sakit tertentu yang membuat mereka tak mampu bangkit dari tempat tidur.

Mari juga kita simak pengalaman diri kita masing-masing, betapa tidak kurang ilmu kita ini. Kita sudah tahu betul bagaimana Allah SWT memuliakan hambaNya yang shalat berjamaah tepat waktu. Namun, seringkali kita tidak tergerak ketika Adzan berkumandang. Ilmu ada, tetapi tekad entah kemana.

Maka …

Mari kita bersyukur sepenuh hati ketika kita diijinkan Allah untuk shalat berjamaah tepat waktu. Itulah saat ketika Allah Yang Maha Baik memberi kita karunia yang besar, karena di dalamnya terangkum nikmat kelapangan, nikmat kesehatan, hidayah, tekad, juga pada kondisi tertentu taubat.

One thought on “Shalat Berjamaah Tepat Waktu itu Karunia BESAR

  1. Bisa nikmat ukhuwah juga Pak, rasa persaudaraan sesama muslim, terasa kali saling mengingatkan dalam kebaikan. Justru pas di kantor Insya Allah terutama pada waktu Ashar tepat pada waktunya bakal ada yang ngajakin buat Shalat Berjamaah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s