Apa yang kita perjuangkan??

Ketika kita menghabiskan hari-hari kita dengan beragam aktivitas, apa sebenarnya yang kita perjuangkan?

Sebagian dari kita mungkin bekerja untuk mencari uang. Nggak peduli dengan status sosial atau jabatan yang mungkin diperoleh, yang penting pekerjaan yang dilakukan dapat menghasilkan uang dalam jumlah tertentu …

Sebagian dari kita mungkin bekerja untuk mencari status sosial. Salah satu yang diperjuangkan adalah jabatan, sebagai salah satu alat mendapatkan status sosial. Atau melalui pengakuan khalayak, melalui pemberitaan dan jalur lainnya yang memberikan jalan popularitas …

Apa yang anda perjuangkan??

Atau .. Apa yang anda ingin perjuangkan??

4 thoughts on “Apa yang kita perjuangkan??

  1. Menurut g, g berjuang untuk hidup… karena emang hidup kita sedang di dunia… sambil cari tabungan akhirat… cuman bingung gimana cara nabungnya… dan… seberapa besar kecukupan tabungan untuk mencapai surga?

  2. Kalo menurut ik….sih. Kita berjuang untuk mencari Ridho Allah …….,dimana setiap aktivitas yg kita lakukan adalah merupakan IBADAH…….hanya sulitnya adalah jika setiap hari kita harus IKHLAS melakukan itu semua……….dimana tidak adala lagi rasa pengakuan yang tinggi, keinginan status yg dikatakan lebih….lebih kaya, lebih pintar, lebih cantik, lebih alim….dan satu lagi yg juga rasanya sulit dilakukan…… jika perjuangan ini bukan sekedar karena jabatan ataupun kedudukan.
    Untuk itu mungkin kunci yg harus kita perjuangkan adalah melawan hal-hal negatif akibat bisikan syaithan untuk memperoleh 1 hal yg namanya IKHLAS agar seluruh amalan kita di ridhoi dan permintaan kita di Ijabah ALLAH.
    Insya Allah Perjuangan atau jihad kita dimanapun tidak akan sia-sia…….

  3. Kata Alloh dalam Al-Quran yang artinya: Tidaklah Aku menciptakan Jin dan Manusia melainkan hanya untuk beribadah kepadaku.
    Jadi Insya Alloh jelas yang kita perjuangkan adalah beribadah kepada Alloh SWT. Ibadah itu sendiri bisa terus kita perjuangkan dengan beberapa syarat diantaranya dengan terus mencari ILMU dan terus mencari TOBAT.
    Jadi Perjuangan Hidup = Beribadah Kepada Alloh SWT, yang tidak ada sekutu bagiNya.

  4. kalo pendapat saya sih.. dari sosio-economic approach aja, seperti berikut;
    manusia bekerja biasanya untuk memperoleh penghasilan, penghasilan digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhannya sehingga bisa hidup secara layak. Hidup layak tentunya dapat memenuhi kebutuhan primer hingga sekunder.
    Sedikit diatas tingkatan kualitas hidup yang layak, disebut mapan.
    Nah, dari saat mapan inilah biasanya manusia sebagai mahluk sosial, berusaha untuk mendapatkan pengakuan dalam status sosialnya. Pengakuan sosial dapat dinilai dari sisi materi, popularitas, dan intelektualitas. Pengakuan ini kemudian bermetamorfosis membuat manusia memiliki power dan influence yang mampu digunakan untuk memenuhi kebutuhan tersier-nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s