Dia yang Kasih SayangNya tak terhingga

Mungkin kita sering kita berpikir betapa hebatnya kasih sayang ibu kepada kita. Sembilan bulan mengandung, menyusui, dan mengajari bicara. Ibu kita juga yang berpeluh menjaga kita, kadang berhutang untuk membelikan sepatu buat kita. Sungguh luar biasa kasih sayang ibu.  

Kini, mari kita merenung sejenak. Jika kasih sayang ibu saja sebesar dan sehebat itu, seberapa dahsyat sebenarnya kasih sayang Allah??

Rasulullah pernah bersabda : “Allah SWT menjadikan rahmat itu 100 bagian, disimpan disisiNya 99 bagian, dan diturunkanNya ke bumi ini 1 bagian. Yang satu bagian inilah yang dibagi ke seluruh makhluk, (yang tercermin antara lain) pada seekor binatang yang mengangkat kakinya dari anaknya terdorong oleh kasih sayang, kuatir jangan sampai menyakitinya” (HR. Muslim)

Bayangkan di bumi ini ada 100 milyar makhluk, mulai dari manusia, binatang, tumbuhan, bakteri dan segala macam baik yang kita ketahui maupun tidak kita ketahui. Jika seorang ibu adalah 1 dari 100 milyar makhluk itu, berarti ibu tersebut mewarisi 1 per 100 per 100 milyar atau 1 per 10 Trilyun atau 0,00000000001 % kasih sayang Allah.

Begitu juga ketika dada kita membuncah ketika mengagumi kasih sayang yang ditunjukkan seekor gajah, burung, atau makhluk aneh di dasar laut. Ternyata itu hanyalah 0,00000000001 % kasih sayang Allah. Bagaimana gemuruhnya perasaan kita kalau suatu saat kelak berjumpa dengan Allah dan merasakan langsung kasih sayangnya yang 99% ….

Ya Rabb, aku rindu bertemu denganMu …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s